Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Desa Kedungori

DEMPET – Kedungori merupakan daerah di Kecamatan Dempet yang mendapatkan perhatian khusus untuk masalah Stunting, dikarenakan pada data Posyandu Desa terdapat Balita yang Stunting.

Foto.: Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Desa Kedungori yang di Hadiri Camat Dempet.

Perlu kita ketahui bahwa Stunting merupakan terhambatnya pertumbuhan Balita yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi makanan yang sangat lama dimulai sejak dalam kandungan hingga umur 2 tahun, sehingga pertumbuhan Balita tidak bisa maksimal atau Balita mengalami kekerdilan, perkembangan otanya terganggu dan balita mudah sakit. Kekerdilan pada Balita dapat mengganggu kehidupan si Balita itu sendiri dan bila dibiarkan berkelanjutan dapat menjadi bencana Populasi bagi bangsa.

FOTO.: Camat Dempet yang ikut serta Pemeriksaan Stunting oleh Posyandu Desa Kedungori.

oleh karena itu pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, kecamatan, dan Desa berupaya untuk mengatasi bencana Stunting, pemerintah Desa yang mendapatkan perhatian khusus Stunting, memberikan pendampingan kepada orang tua yang memiliki balita Stunting dan ibu yang sedang Hamil diberi pendampingan khusus agar tidak terjadi stunting. (28/08/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *