KAMPANYE GERAKAN GEMAR MAKAN IKAN

D E M P E T – Minimnya minat masyarakat Indonesia untuk mengkonsumsi ikan menjadi perhatian khusus oleh pemerintah, oleh karenanya Pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah menggalakan Kampanye Gerakan Gemar Makan Ikan “GEMARIKAN”, kali ini kampanye GEMARIKAN diadakan di kabupaten Demak yang di fasilitasi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak. Acara dilaksanakan di pendopo kantor Kecamatan Dempet pada tanggal 23 Juni 2019 yang dihadiri oleh Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Dempet antara lain SD N 1 DEMPET, SD N 2 DEMPET, SD N 3 DEMPET, SD N 4 DEMPET, SD N KUWU dan SD N KEDUNGORI.

FOTO.: Peserta Kampanye GEMARIKAN dari Sekolah Dasar se Kecamatan Dempet.

dihadiri pula Perwakilan dari DKP Jateng Prof. Ir. Arif Rahman Hakim, MSi., DKP Demak Sugimin A. Pi, MSi., Wakil Ketua PKK Kabupaten Demak, Ahli Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Demak dan Sekertaris Camat Dempet Ili Carli, SH.

FOTO.: Senam GEMARIKAN
FOTO.: Semak GEMARIKAN Siswa Sekolah Dasar
FOTO.: Penyuluh Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak. 

Dimeriahkan oleh senam GEMARIKAN yang motori oleh Penyuluh Perikanan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Demak, diikuti siswa sekolah dasar yang mengikuti kampanye Gerakan Gemar Makan Ikan.

FOTO.: Perwakilan dari DKP Jateng Prof. Ir. Arif Rahman Hakim, MSi.

Dalam sambutannya Perwakilan dari DKP Jateng Prof. Ir. Arif Rahman Hakim, MSi., menyampaikan bahwa Kampanye GEMARIKAN yang diadakan di Kecamatan Dempet kabupaten Demak adalah yang paling ramai dan paling meriah dari daerah-daerah lain yang pernah beliau ikuti. beliau juga menyampaikan “Demak merupakan salah satu daerah penghasil ikan, tapi di daerah pesisir pantai sana masih ada daerah yang anaknya mengalami stunting, tentu ini merupakan keanehan padahal disana daerah penghasil ikan yang berprotein tinggi. Bapak Ibu kita harus sadarkan menyiapkan menu makanan berbahan baku ikan, yang dulunya kita tidak gemar makan ikan sekarang harus jadi gemar makan ikan. Kami telah mengupayakan sektor pengolahan agar makanan berbahan ikan tidak lagi berbentuk ikan, tujuannya agar anak-anak menyukai dan gemar makan makanan berbahan ikan. Harapannya demo memasak nanti kita bisa aplikasikan, praktekan dan diajarkan kepada ibu-ibu lain.

FOTO.: Olahan makanan berbahan daging Ikan.
FOTO.: Tamu Undangan Mencicipi Masakan Berbahan Daging Ikan.

kemudian acara dilanjutkan dengan demo memasak olahan berbahan ikan yang di ikuti anggota PKK dan Tamu Undangan. (23/07/2019)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *