OPRASI YUSTISI PENEGAKAN DISIPLIN PROTOKOLER DI PASAR WONOPOLO DEMPET

Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokoler Kesehatan Sinergitas TNI, Polri dan di Sekitar Pasar Wonopolo Dempet
Polres Demak News- Masih adanya warga masyarakat yang belum memahami tentang protokoler kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah sehingga melakukan aktifitas dipusat-pusat aktifitas kegiatan masyarakat tanpa mempedulikan pelaksanaan 3M khususnya kewajiban penggunaan masker harus diantisipasi sedini mungkin untuk mencegah berkembangnya wabah Covid 19. Senin (21/09/2020).
Menyikapi fenomena masyarakat tersebut,dilangsungkan Operasi Yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19 di sekitar Pasar Wonopolo Dempet yang dilakukan secara gabungan oleh anggota Polsek Dempet, TNI dan Kecamatan Dempet , di mana anggota Bhabinkamtibmas, Sabhara Polsek Dempet yang dipimpin Wakapolsek Dempet Iptu Sumarno .
Sebelum pelaksanaan kegiatan Sekcam Dempet H. Sarkawi, SH MH memimpin apel dimana dalam arahannya mengharapkan sikap santun dan humanis tetap dikedepankan dan untuk warga yang tidak menggunakan masker dilakukan pendataan untuk selanjutnya diberi sangsi sesuai keinginannya ( apakah tindakan fisik, menyanyikan lagu Indonesia raya atau Garuda Pancasila ) dan kemudian diberi masker atau diperintahkan untuk membeli sambil dihimbau untuk menggunakan masker tersebut.
Selain itu dalam kegiatannya anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan antisipasi penyebaran Covid 19, selalu menggunakan masker pelindung, jaga jarak aman antar individu, rajin cuci tangan atau penggunaan cairan hand sanitizer, di sekitar Pasar Wonopolo Dempet, Jl.Dempet Kebonagung yang merupakan pusat aktifitas kegiatan perekonomian warga.
Saat dikonfirmasi dilokasi Iptu Sumarno memberikan penjelasan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam upaya pendisiplinan masyarakat tentang pelaksanaan Inpres RI No.06 / 2020, pemberian tindakan fisik kita lakukan melalui pertimbangan bagi warga yang mampu tidak secara sembarangan guna mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan, bagi warga yang tidak layak seperti usianya sudah lanjut kita hanya memberi himbauan ” Iptu Sumarno menambahkan.
Kapolsek Dempet AKP Arifin, SH menyatakan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotannya dalam upaya mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19 di wilayah, diharapkan untuk kedepannya terus ditingkatkan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *